Senin, 29 November 2010

GO GREEN…..


 UNTUK MENJAGA KELESTARIAN ALAM.....

Kita dapat melakuka hal ini dalam kehidupan kita:
1.     
Menghemat listrik
2.   Menghemat pemakaian sumber daya alam..
3.   Menghemat pemakaian bahan bakar..
4.   Hentikan penebangan liar..
5.   Tanamkan satu pohon untu satu orang..
6.   Biarkan pepohonan tetap bertahan hidup..

Dengan semakin berjalan waktu semakin berubah pula
seluruh kehidupan dan keadaan alam. Tinggal kita tentukan
perubahan apa yang kita inginkan. Namun jika kita perhaikan perubahan yang kita alami banyak mengalami perubahan negatif. Oleh sebab itu mulailah dari sekarang untuk merubah pola kehidupan yang kita jalani untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang…Kita dapat menerapkan beberapa contoh cara di atas:…

1.    Menghemat listrik.
Dalam penggunaannya memang sangat diperlukan sekali dalam kehidupan kita bahka menjadi kebutuhan pokok dalam hidup kita.
Namun dalam pemakainnya kita harus mengaturnya dengan sedemikian rupa agar tidak tarbuang pemakainnya dengan sia-sia, misalnya bila kita pergi meninggalkan rumah sebaiknya padamkan saja semua listrik terutama lampu, karena tidak ada yang memakai dan jangan di setiap ruangan rumah dinyalakan lampunya pakailah satu ruangan yang bisa menggunakan lampu bersama. Jadi gunakanlah lampu seperunya.
2.    Menghemat pemakaian sumber daya alam.
Kita memiliki sumber daya alam yang begitu banyak dan sangat bermanfaat untuk hidup kita. Jadi janagnlah terlalu banyak menggunakannya namun lestarikanlah sumber daya yang sudah kita miliki untuk penerus kita.
3.     Menghemat pemakaian bahan bakar.
Dalam melakukan hal yang satu ini banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dan dapat kita nikmati. Jangan didkit – dikit kita menggunakan kendaraan pribadi yang hanya untuk keperluan biasa. Gunakanlah transportasi umum yag telah disediakan itu juga lebih praktis. Hal ini dapat mengurangi kemacetan, tingginya polusi udara dan mengurangi konflik sosial.
4.   Hentikan penebangan liar
Penebangan yang dilakukan tanpa adanya surat izin dari pemerintah akan menimbulakan masalah yang terjadi dalam kehidupan. Berkurangnya penghasilan oksigen yang di hasilkan dan juga dapat mengurangi kelestaria alam kita dan juga kehidupan di dalam hutan tersebut serta mengurangi populasi hewan yang hidup didalamnya. Kita mengetahui bahwa hal tersebut adalah cara untuk memenuhi kebutuhan hidup kita, tapi janganlah kita memikrkan untuk masa sekarang saja namun pikirkan pula dampak yang akan terjadi dan akan dialami oleh penerus kita. Berikanlah yang terbaik untuk alam kita.
5.    Tanamkan satu orang satu pohon.
Meningkatnya populasi manusia menngkat pula kebutuhan yang diperlukan dalam kehidupan kita. Janganlah jumlah yang terlalu banyak ini dijadikan suatu masalah dalam kehidupan. Sesuaikan lah dengan penghasilan yang kita dapatkan dan berapa yang harus kita dapatkan agar tidak terjadi permasalalahan ekonomi di negar kita. Jumlah masyarakat yang banyak dapat kita manfaatkan untuk menanam pohon satu orang satu yang akan sangat bermanfaat bagi kita dan penerus kita nanti serta kelestarian alam pun tetap terjaga.
6.   Biarkan pepohonan tetap bertahan hidup.
Semua yang hidup memiliki hanknya untuk kelangsungan hidupnya. Biarkanlah pepohonan di sekeliling kita tetap hidup, jagalah mereka seperti kita menjaga diri sendiri , jadikanlah mereka menjadi sebuah objek yang sangat memiliki banyak manfaat untuk kebutuhan hidup kita dan semua makhluk hidup yang ada di alam semesta ini. Lestariakn bumi kita untuk masa depan penerus kita……JJJ
          SEMOGA APA YANG TERKANDUNG DALAM TULISAN INI DAPAT BERMANFAAT  UNTUK SAYA DAN KALIAN SEMUA.. AMIIIN.. JJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar